Handal Untuk Bekerja

KOMPAS.com - Notebook 14 inch dengan harga terjangkau yang nyaman digunakan untuk bekerja merupakan cerminan dari HP 14-g008au. Diperkuat dengan AMD A8-6410, RAM 2 GB, ruang penyimpanan 500GB, dan punya kartu grafis on board Radeon R5. Kalau lelah bekerja, notebook ini juga bisa diajak untuk melepas kepenatan dengan bermain casual game.

Desain Khas

Notebook ini mewakili wajah khas produk HP yang kokoh. Meski demikian, desainnya tidak membosankan karena finishing cat ber-glitter yang tidak berlebihan. Notebook dengan berat 1,9 kg ini memiliki bentang layar 14 inch dengan resolusi 1366x768. Warna yang hasilkan cukup bagus di kelasnya.

Antarmuka yang disediakan cukup lengkap. Tersedia DVD rom, satu port USB 3.0 untuk proses transfer data yang lebih kencang. Satu slot HDMI, dua USB 2.0, satu lubang konektor RJ-45, port VGA , lot SD Card dan satu colokan 3.5mm untuk headphone.

Bekerja Lebih Nyaman

Prosesor yang handal tentu membuat kinerja notebook makin maksimal. Meski hanya untuk menjalankan berbagai aplikasi kantoran, peran prosesor tetap vital. Karena itu, HP Notebook 14-g008AU memilih Prosesor AMD Quad-Core A8-6410 2GHz sebagai ’’otak’’ yang hebat.

Bekerja bisa dengan disambi dengan membukan beberapa jendela browser, mendengarkan musik, tanpa perlu khawatir ada yang nyangkut. Membuat presentasi yang indah dengan memasukkan berbagai media. Begitu juga ketika harus memasukkan banyak data dan rumus ke aplikasi seperti Excel. Semuanya bisa dilakukan dengan lancar.

Hasil uji benchmark menggunakan PCMark8 dalam mode work accelerated, notebook ini mendapat nilai 2789. Angka yang cukup baik itu juga didukung dengan temperatur prosesor yang tidak terlalu panas karena stabil dikisaran 45-55 derajat celcius.

Hasil uji coba untuk bekerja lebih serius juga tetap bagus. Benchmark untuk creative accelerated menghasilkan angka 2027. Membuktikan bahwa notebook ini bisa menjalankan aplikasi photo editing maupun video editing kategori ringan dan sedang. Browsing dengan materi website yang berat, hingga video group chat juga tidak masalah.

Tidak perlu khawatir kehabisan baterai kala bekerja ditempat tanpa colokan listrik. Prosesor AMD Quad-Core A8-6410 2GHz yang cukup hemat daya membuat baterai mampu bertahan hingga 3 jam dari keadaan penuh.

Nah, dukungan untuk bekerja dengan nyaman tidak hanya dari segi hardware. HP memasang keyboard island-style yang khas dan enak dipakai. Begitu juga tata letak tiap hurufnya. Tidak terlalu jauh, atau berdekatan. Pas digunakan bagi mereka yang memiliki jari berukuran besar atau kecil.

Tidak lupa, HP juga menyediakan touch pad berukuran besar yang mendukung multi touch gesture. Itu membuat jari-jari makin nyaman saat berada di atas touch pad.

Lepaskan Stress dengan Game
Meski memori bawaan hanya 2 GB DDR3, bukan berarti notebook ini hanya oke untuk bekerja. Lepaskan stress kala pekerjaan menumpuk dengan menginstal berbagai casual game. Permainan itu bisa didapat dengan mudah di Store bagi pengguna Windows 8/8.1.

Pengguna HP Notebook 14-g008AU sebenarnya memiliki kebebasan lebih banyak dalam memilih game. Itu dikarenakan notebook ini diperkuat dengan Radeon R5. Opsi menginstal game lebih banyak bagi pengguna yang mau meningkatkan memori dari 2 GB atau menjadi 4 GB.

Kemungkinan itu terlihat jelas saat notebook ini diuji coba menggunakan software 3DMark. Khususnya saat diuji dengan Cloud Gate, skornya mencapai 2954. Dua tes grafis yang dilakukan mendapat 14.51 dan 14.99 FPS. Padahal, saat diuji memori yang terpasang hanya 2 GB. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.